Membandingkan kekuatan militer Indonesia dengan Amerika



Membandingkan kekuatan militer Indonesia dengan Amerika


Lembaga analisa militer Global Firepowermerilis kekuatan Indonesia kini berada pada urutan 15 dunia sejak Juni 2013. Sebelumnya, tahun 2011 lalu Indonesia masih berada pada peringkat 18 besar dunia. Sementara posisi negara terkuat tetap diduduki Amerika Serikat.


Kekuatan militer Amerika Serikat tidak hanya mengandalkan kuantitas alat perang. Jumlah sudah pasti berlimpah. Nyaris tidak ada senjata tua milik AS. Semuanya baru dan canggih. Itulah alasan AS sering berperan sebagai polisi dunia. Termasuk berniat menyerbu Suriah dengan alasan rezim Basyar al-Assad menggunakan senjata kimia untuk menghabisi rakyatnya.

Kekuatan udara Amerika Serikat didukung pesawat generasi terbaru seperti F-22 Raptor yang disebut bisa merontokkan pesawat tempur mana pun di dunia. Di darat dan laut pun mereka punya superioritas dari segi statistik.

Tapi jumlah banyak dan persenjataan canggih tidak selalu membuat Amerika Serikat unggul dalam peperangan. Di Vietnam, Amerika Serikat dikalahkan gerilyawan dan Vietcong. Di Irak dan Afganistan ribuan serdadu Amerika Serikat jadi korban.

0 Response to "Membandingkan kekuatan militer Indonesia dengan Amerika"

Post a Comment

space iklan

Alt/Text Gambar Alt/text Gambar Alt/Text Gambar Alt/Text Gambar